Sejarah Berdiri



SEKOLAH ALAM KOMUNITAS FITRAH LEBAH didirikan pada tanggal 6 Maret 2006 oleh ketua yayasan saat ini, Bapak Budi Santoso, SS bersama dengan istri tercinta, Bunda Fitri. Ketika berdiri, nama sekolah ini adalah Lebah Kecil Preschool dan hanya membuka satu unit pendidikan jenjang kelompok bermain.

Pada mulanya, SEKOLAH ALAM KOMUNITAS FITRAH LEBAH menempati bangunan sewaan di Perumahan Griya Bukit Jaya Blok J6 No. 01. Sejak bulan Februari  2007, Alhamdulillah, SEKOLAH ALAM KOMUNITAS FITRAH LEBAH menempati lokasi baru hingga sekarang, yaitu di Blok J6 No. 05-07.

Adapun latar belakang didirikannya SEKOLAH ALAM KOMUNITAS FITRAH LEBAH adalah keprihatinan akan tiadanya lembaga pendidikan yang menggunakan pendekatan yang sesuai dengan tahapan perkembangan psikologi. Oleh karena itu pula, hingga saat ini SEKOLAH ALAM KOMUNITAS FITRAH LEBAH berkonsentrasi pada pendidikan untuk anak usia dini Kelompok Usia 2-4 tahun (Play Group), dan 4-6 tahun (Taman Kanak-Kanak). Sejak tahun 2008, Sekolah Alam Komunitas Fitrah Lebah telah mendapatkan pengakuan dari pemerintah melalui diberikannya izin operasional baik dari Kemdilbud (PG) maupun Kemenag (TK)

Alhamdulillah, pada  tahun ajaran 2011-2012, SEKOLAH ALAM KOMUNITAS FITRAH LEBAH mendirikan unit baru yaitu jenjang sekolah dasar sebagai tahapan selanjutnyan dari pendidikan yang sesuai dengan pertumbuhan dan perkembangan anak.

Pada tahun 2012, SEKOLAH ALAM KOMUNITAS FITRAH LEBAH  membentuk satu badan hukum yang bernama Yayasan Komunitas Fitrah Lebah di Kantor Notaris H. Fedris Cileungsi dengan No. Akta 04 Juli Tahun 2012 dan mendapatkan pengukuhan dari Kementerian Hukum dan HAM RI melalui SK No. AHU-7625 AH.01.04 Tahun 2012, sebagai tempat bernaung semua unit mendidikan dan sebagai langkah serius mengarungi dunia pendidikan.

 Dengan konsep manajemen yang modern, SEKOLAH ALAM KOMUNITAS FITRAH LEBAH terus mengadakan perbaikan demi menghasilkan generasi penerus yang cerdas cendekia, beraqidah kokoh, dan berakhlak mulia. Perbaikan tentunya akan dilaksanakan secara berkesinambungan mengingat pendidikan merupakan suatu sistem sosial yang terus berkembang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured post

Ahlan wa Sahlan wa Marhaban

Alhamdulillahi rabbil 'aalamin. Setelah libur yang sangat panjang, yakni liburan akhir tahun ajaran dan Lebaran 1439 H, kita semua kemba...